Kab. Bandung,RN

 

Fatayat NU merupakan organisasi yang bergerak sebagai bentuk perhatian NU terhadap kaum perempuan supaya mendapatkan didikan agama melalui NU (Nlahdatul Ulama).

FC Fatayat Nahddatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung menggelar Launching “Perempuan Bersuara Mengawasi JKN-KIS” bertempat di Gedung Korpri Komlek Pemda Soreang, (16/9/21)

Hj. Yayu Juhariyah S.P.di dalam sambutqnya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bandung H. Dadang Supriatna yang telah mempasilitaai terselwnggaranya acara ini dengan baik, ucapnya

Selanjutnya Yayu menuturkan, ” Kegiatan perempuasn bersuara ini digagas oleh Akatiga berkaloborasi dengan Fatayat NU”, tuturnya.

Ketua Fatayat menjelaskan, Kegiatan ini untuk meningkatkan kafasitas kader Fatayat , sebagai organisasi perempuan muda Nahdatul Ulama (NU), tutur Yayu

Juga peningkatan pelayanan kesehatan dan JKN-KIS bagi keluarga miskin dan peserta JKN melalui pendampingan Kader Fatayat NU.

“Serta untuk peningkatan kemampuan Ber-Advokasi dalam menciptakan perbaikan kebijakan layanan kesehatan, imbuhnya.

Bupati Bandung H. Dadang Supriatna dalam sambutanya menjelaskan, FC Fatayat NU tidak dapat dipisahkan untuk turut serta dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bandung, tuturnya.

Saya merasa bersyukur karena saya bagian dari Nahdatul Ulama yang menjadi Bupati Kabupaten Bandung, Sangat berterima kasih atas kekompakan warga NU untuk mendukung pembangunan yang saya pimpin, ucap bupati Kang DS. (Iding)

Sumber asli : lihat disini